Senin, 26 Juli 2010

Seputar Resident Evil

Hehe, ternyata saat gue cek e-mail gue, bnyak juga yg terima kasih karena dah dibkinin walkthrough tntang Harvest Moon - Back To Nature, tapi msih ada bbrapa temen yang maksa gue buat masukin ni game ke posting blog, whew... jadi keasikan liat Game Info lo pada ? wkwkwkw. Dan Judul Game nya adalah :

RESIDENT EVIL ?!

wkwkw, ngapa pake tanda seru mas ? #apacoba.
haha.. hehe.. huhu.. sorry, kali ini mngkin gue gak bisa kasih Walkthrough ni game ke lo pada, lagipula game ini punya 5 versi dan 1 versi tambahan buat dimainin, mana mngkin gue bisa critain ni smua Walkthrough di Posting Blog ?? gak mngkin !!!

dah lahh, dri pada marah2 mnding liat berita seputar Resident Evil ye ? Walkthrough ntar gue ksih yang paling baru (kalo versi Resident Evil ke 7 dah kluar yakk #ngarep-(3 tahun lagi pakk),
Okay ? ni beritanya :


Pertama kali muncul di tahun 1996 dengan judul Resident Evil dan game itu merupakan sebuah game revolusioner yang bisa membuat sebuah genre baru, yaitu survival horror. Game ini menuntut para pemainnya untuk berpikir berulang-ulang kali (ya, berulang-ulang kali) untuk menembak musuh, bahkan kita tidak bisa sembarangan mengambil item-item yang ada di game tersebut, karena inventory kita yang hanya bisa membawa barang "sangat" terbatas. Terus kita akan merasa tegang dan takut, karena musuh-musuh yang dihadapi kita juga bukan musuh "biasa", melainkan makhluk-makhluk yang bangkit dari kematian a.k.a. zombie dan beberapa makhluk hasil eksperimen. Pokoknya game ini bener-bener sukses di pasaran.

Otomatis, pihak Capcom mau nggak mau harus bikin sekuelnya karena laku keras bak kacang goreng di pasar. Tidak butuh waktu lama untuk Capcom membuat sekuelnya, hanya dengan kerja keras selama 2 tahun, Capcom akhirnya menetaskan Resident Evil 2. Game ini banyak merubah beberapa kekurangan dari game pendahulunya, terutama voice acting masing-masing karakter yang begitu datar pada Resident Evil. Jalan ceritanya pun saling terkait, walaupun karakter yang dimainkan berbeda. Hasilnya, game ini banyak dibeli kalangan gamer, baik yang belum pernah main Resident Evil maupun yang sudah pernah main dan menamatkannya, meskipun suasananya tidak seseram game pendahulunya.

1 tahun setelah Resident Evil 2, Capcom udah kayak kesetanan, soalnya mereka udah ngeluarin Resident Evil baru lagi yang dikasih nama Resident Evil 3 : Nemesis. Ini game yang bakal bikin kita deg-degan di setiap kita berpindah area, karena ada kemungkinan kita bakal bertemu seusatu yang nggak bakal kita mau temui diawal-awal game, untuk lebih jelasnya mainkan saja gamenya (heheheheheheh...). Nah, cerita dari game ini lebih menarik, karena melibatkan beberapa karakter yang selamat dari insiden Resident Evil 1 dan pastinya dengan penambahan beberapa karakter baru. Masih sama dengan pendahulunya, game ini sangat sangat diincar dan dibeli banyak orang pada saat masa jayanya.

Pada tahun 2000, Capcom memutuskan untuk mengeluarkan Resident Evil : Code Veronica untuk console Sega Dreamcast dan Code Veronica X untuk PS2 dan GameCube. Gw sendiri nggak begitu tau tentang "rasa" game ini, soalnya gw sendiri sampai saat ini belum pernah mainin ini game dan karena muncul untuk console baru, so pasti graphic-nya meningkat donk. Walaupun gw belum pernah mainin ini game, tapi seenggaknya gw merokemendasikan game ini ke semua RE mania, karena jalan ceritanya tuh termasuk puzzle yang melengkapi jagad RE. Response gamers juga kayaknya bagus terhadap game ini.

Nah, pada tahun 2005, Resident Evil kembali muncul lagi ke permukaan, dengan nama Resident Evil 4. Awalnya, game ini cuma buat GameCube, tapi (mungkin) gara-gara penjualan yang nggak memuaskan pindah juga deh Resident Evil 4 ke PS2. Sebelum game ini keluar, para gamers agak kecewa dengan beberapa pemberitaan yang muncul, karena baru pertama kalinya sebuah game Resident Evil nggak menggunakan yang namanya zombie dan juga dengan gameplay + sudut pandang kameranya. Pada saat game ini release, berita itu pun jadi kenyataan, tapi tanpa ada nada kekecewaan. Game ini pun memperoleh review yang bagus dari situs-situs game ternama dan juga dari para gamers yang memainkan (termasuk gw!). Sistem gamenya berubah total, FULL ACTION!! Tapi tetep aja nggak ngerubah beberapa elemen penting yang ada di Resident Evil series, kayak inventory yang terbatas, peluru-peluru yang nggak bisa sembarangan kita tembakin dsb, dst, dll. Pokoknya game ini rasanya WAH banget! Udah gitu, masih banyak yang bisa kita mainin setelah namatin game ini, ada banyak banget yang bikin kita nggak bakal bisa ninggalin ini game!! Pokoknya bravo deh buat Capcom!!

Setelah sukses dengan Resident Evil 4, Capcom akhirnya membuat Resident Evil 5 untuk PS3 & XBOX360. Gw sih nggak tau gimana jalan ceritanya, tapi untuk masalah gameplay kayaknya nggak jauh deh dari Resident Evil 4.


ehehe, skedar crita aja yak, gue pernah mainin ni Game saat jam berdenting pukul 12 malem .. GILA !! bayangin gak tuh ? Survival Horror kyak gni emang enak klo dimainin malem2. dan saat itu gue msih duduk di klas 71. Zombie bertebaran layaknya sampah #apacoba, dan yg pnting lagi... itu bisa ngecek kkuatan mental gue, wkwkw..... coba, bisa gak lo ?


Nahh, noh.. gue Copas kan ? males ngetik sgitu aja. wkwkw. Dah, capek sndiri dah. mnding liat Foto2 Resident Evil buat Refreshing sebentar. OKAY ?




>> Resident Evil 4 (khusus Wii)








>> Leon & Ashley (Resident Evil 4)

















>> Leon, tokoh utama di Resident Evil 3,4, & 5. keren gak ?



haha .. dah lah, gitu aja yak ? kapan2 gue kasih Walkthrough ni Game. capek Bye2 ..

0 komentar:

Blogger Statistic

Blog Teman

Hell Crew

About Me

Foto Saya
Deny Saputra
A player of world, nerd, disguiser, and a scholar of SMAN 12 Jakarta. For further information: denyjfp@gmail.com
Lihat profil lengkapku